Home » » Tumis udang pedis manis

Tumis udang pedis manis

Udang adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai, laut, ataudanau. Udang dapat ditemukan di hampir semua "genangan" air yang berukuran besar baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi, dari dekat permukaan hingga beberapa ribu meter di bawah permukaan.

Untuk membuat udang sebagai masakan, Anda harus cermat mengamati setiap detail yang ada. Jika Anda ingin membuat udang rebus, cukup bersihkan tubuh udang lalu masukkan udang dalam rebusan air. Untuk membuat rasa yang lebih nikmat, campurkan sedikit minyak wijen ke dalam air rebusan.

Sementara untuk mengolah udang menjadi beberapa resep lainnya, seperti udang goreng mentega atau udang telur asin, Anda perlu membuka kulit udang dan membersihkan bagian punggung udang. Akan terdapat semacam urat berwarna hitam. Banyak masyarakat yang meyakini bahwa bagian ini yang menyebabkan udang mengandung banyak kolestrol. Sebagian orang juga membuang bagian ini ketika mereka membuka uang rebus untuk kemudian disantap. Tumis sendiri merupakan percampuran antara keduanya, dengan lebih banyak pengaruh oriental. baca juga ya artikel tentang Bumbu kulup / urap sayur 

Salam hangat untuk sahabat pembaca udah pada masak blum pagi ini...? Terkadang kita para ibunrumah tangga sering dilema dengan pilihan menu masakan untuk sehari2 Masak apa hari ini ya..? Untuk sahabat pembca yang belom punya pilihan menu masakan hari ini Saya kasih resep ya ..yang kebetulan hari saya jg sedang menyajikanya dirumah Nah di artikel Kali ini saya akan menuliskan resep yang berjudul "udang pedis manis" Tentunya tidak asing lagi kan di telinga kita ...! dan tentunya udang sangatlah mudah kita jumpai di pasar2, selain itu bahan dan cara penyajianya sangatlah sederhana kok..







Bahan yang di gunakan
  1. 500 g Udang segar
  2. 5-6 siung bawang merah
  3. 3-4 siung bawang putih
  4. 15 biji cili merah kecil jika suka pedas bisa ditambah.
  5. 1 buah tomat berukuran sedang
  6. 6 sdm kecap manis " bisa di sesuaikan sesuai selera"
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. 2 buah jeruk nipis
  9. Air kira2 160 ml
  10. Garam dan penyedap rasa bisa di sesuaikan selera
  11. Minyak 4 sdm untuk menumis

Cara pembuatan
 
Bersihkan udang terlebih dahulu dan buang kepalanya. Kemudian haluskan Bawang merah,
bawang putih,  cili kecil, Tomat, setelah bumbu halus.. Panaskan minyak di atas kompor.. Tumis bumbu yang telah di haluskan dengan api sedang sampai kecium bau harumnya jangan lupa masukin daun jeruknya, lanjut masukin udang yang telah di bersihkan aduk-aduk sampai semua tercampur dengan bumbu , kemudian masukin air tambahkan garam dan penyedap rasa tutup sampai air agak kering stelah itu tambahkan kecap manis aduk lagi dan beri perasan air jeruk nipis.. matikan kompor dan udang pun siap di hidangkan.. demikian resep udang pedis manis..Semoga dapat membantu...

0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.