Home » » Hal-Hal yang harus di perhatikan dalam Membuka Usaha bisnis

Hal-Hal yang harus di perhatikan dalam Membuka Usaha bisnis

Bisnis adalah salah satu bentuk usaha yang banyak di lakukan oleh manusia, banyak orang yang melakukan dan bahkan terjun kedalam dunia bisnis banyak yang sukses dan banyak pula yang gagal. senua bentuk usaha harus didasari dan di landasi ilmu dan pengetahuan. keduanya harus berjalan seimbang untuk mendasri sebuah bisnis.

didalam dunia bisnis sering mengacu pada prinsip Ekonomi dengan modal yang sedikit-dikitnya dan mendapatkan Laba atau keuntungan yang sebesar-besarnya, namun untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah semudah kita membalikan ke dua telapak tangan kita di perlukan tatanan strategi-strategi yang benar-benar matang dan memadai dengan perhitungan yang pas dan pola pelaksanaan yang sebaik-baiknya.

dalam berbisnis ada banyak pola dan peran, dari muali bisnis kecil-kecilan sampai bisnis bsar-bsaran atau pengusaha sukses, apakah orang yang berawal dari kecil tidak bisa menjadi pengusaha yang sukses ? tidak ! adanya besar dari kecil jadi sangat memungkinkan jika orang yang tekun pandai dan berniat sungguh-sungguh suatu saat dia akan menjadi seorang pengusaha yang benar-benar sukses dan besar walaupun asal mulanya dari pengusaha yang kecil.

Pada Kesempatan Sebelumnya Admin telah Membahas : Solusi dalam menghadapi Rintangan dalam setiap Usaha


jika anda ingin membuka awal sebuah usaha bisnis peran pemula ada beberapa faktor yang harus anda pertimbangkan:
  1. Menentukan Jenis Bisnis
    menentukan jenis bisnis apa yang harus anda lakukan adalah menjadi peran paling utama, hal ini di karenakan harus menyesuaikan dengan kondisi dengan lingkungan yang ada contoh jika masyarakat sekitar anda memerlukan bahan pertanian karena hari-harinya bertani kenapa harus anda setok dengan bahan -bahan nelayan itu menjadi suatu kesalahan jadi jenis usaha yang harus kita tekuni yang dibutuhkan oleh masyarakat dan lingkungan sekitar.
  2. Posisi Tempat untuk melakukan Usaha
    Posisi tempat juga menjadi salah satu penunjang keberhasilan suatu usaha, usahakan anda memilih lokasi untuk membuka usah ditempat yang ramai orang contoh central pasar. karena di tempat yang ramai/pasar pasti banyak orang yang melakukan dan mencari kebutuhanya
  3. Modal
    Modal juga bisa menjadi penentu cepat dan lambatnya suatu usaha menjadi berkembang lebih maju atau mundur apalagi dalam persaingan usaha yang semakin membesar, orang yang bermodal besar akan menguasai stok pemasaran yang luas. jika anda memiliki modal yang masih minim anda bisa berusaha dengan sistem pinjaman atau seadanya sesuai dengan kemampuan modal anda tetapi penargetan dalam hal setok barang dalam usaha jangan sampai meleset yang benar-benar di butuhkan masyarakat untuk itu anda harus berkerja lebih extrim, jika anda bisa berhubungan dengan bos pemasok barang untuk melakukan piutang itu lebih baik.
  4. Harga
    harga juga menjadi salah satu penunjuang keberhasilan anda, karena dimana-mana orang lebih suka berbelanja di kalangan harga yang lebih rendah dari pada harga pasaran umum. untuk itu anda harus memasok barang dari central yang besar contoh jika anda bertempat tinggal di pedesaan atau kecamatan anda bisa membeli barang untuk pemasok usaha anda dari kota besar yan g harganya lebih murah.
  5. Promosi
    promosi sangat di perlukan dalam usaha apalagi jika anda baru membuka usaha, maka promosi bisa di lakukan dengan spanduk/reklame, dan atau juga langsung dor to dor dari orang ke orang
  6. Pergaulan /pelayanan
    pelayanan harus memadai jika anda ingin mempunyai banyak pelanggan jadi jika anda seorang nwe usaha anda harus ramah terhadap para pembeli dan tidak suka mengikuti aksi kekerasan/poligami.
  7. Harus Hemat dan perhitungan
    hal ini di perlukan untuk menetukan laba untung rugi apalagi anda seorang pemula dengan bermodal kecil tentunya penghasilan anda masih minim, di bandingkan dengan yang bermodal besar, jadi anda belum di perbolehkan boros.
  8. Tekun dan sabar
    hal ini menjadi modal utama dalam menghadapi ujian rintangan dalam usaha bisnis.
  9. Konsisten
    dalam arti masalah waktu antara pelanggan, dan juga dalam keputusan antar pelanggan juga harus konsisten, cepat,jujur dan padat.
  10. Berdoa Kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa untuk kesuksesan dalam Berusaha.
Semoga Bermanfaat.

0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.